Aztilus Printing

Senin, 02 Maret 2015

14 Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Dalam beraktifitas, tak jarang pakaian kita terkena noda yang sepertinya susah untuk dibersihkan, Tapi jangan putus asa dulu, karena ada beberapa cara menghilangkan noda pada pakaian yang bisa kamu coba untuk menghilangkan noda di baju kamu. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan noda yang bisa kamu coba.

Cara menghilangkan noda getah
Oleskan mentega pada noda getah, lalu diamkan sebentar. Setelah itu cuci pakaian sambil mengucek-ngucek bagian yang terkena noda getah.
Cara Menghilangkan noda Saus
segera bersihkan pakaian kamu dengan air hangat. Namun jika nodanya sudah kering, kamu bisa menambahkan gliserin ketika membersihkannya agar noda saus hilang.
Cara menghilangkan noda cokelat


Campurkan gliserin dengan kuning telur. Oleskan campuran ini pada noda cokelat dan diamkan 5-10 menit. Lalu cuci baju dengan air hangat.

Cara menghilangkan noda darah
Bersihkan noda merah darah dengan air garam lalu bilas menggunakan air hangat. Setelah itu cuci pakaian seperti biasa.
Cara menghilangkan noda cat
Celupkan spons kedalam terpentin, lalu gosokkkan spon pada noda cat di pakaian. setelah itu cuci seperti biasa. atau noda cat bisa juga dihilangkan dengan menggunakan putih telur. Oleskan putih telur pada noda cat lalu gosok berulang-ulang, kemudian rendam semalaman.
Cara menghilangkan noda lem
Oleskan aseton pada noda di pakaian. Jika jenis lem yang menempel adalah lem yang bergetah, noda lem dilap dulu dengan lap basah bersih, kalau sudah kering baru gunakan aseton.
Cara menghilangkan noda karat
Masak air sampai mendidih, tetesi noda karat dengan air perasan jeruk nipis lalu pakaian dijerang diatas uap air.
Cara menghilangkan noda lem
Bila suatu ketika pakaian kamu terkena lem, jangan panik. Kalau lemnya tembus pandang, olesi aseton pada noda. Tapi kalau lemnya bergetah, noda lem dilap dulu dengan lap basah bersih, kalau sudah kering baru gunakan aseton.
Noda karena antiperspirant/deodorant
Yang dibutuhkan: cuka putih, detergen bubuk, detergen cair.
Cara menghilangkan: basahi noda di pakaian dengan menggunakan cuka putih kurang lebih selama 30 menit. Lalu cuci pakaian dengan air hangat dan menggunakan detergen dengan formula enzym.
Cara menghilangkan noda oli
Bahan untuk menghilangkan noda oli mungkin bisa kamu temukan di dapur. Mentega. Ya, dengan mentega kamu bisa menghilangkan noda oli yang menempel di baju kamu. Oleskan mentega pada noda oli di baju kamu, dan diamkan selama setengah jam. Lalu cuci baju seperti biasa.
Cara menghilangkan noda lilin

Kerok lilin yang menempel dipakaian menggunakan benda tumpul. Setelah tinggal sisa-sisa lilin, tempelkan kertas minyak diatas noda lilin lalu setrika menggunakan setrika panas sampai lilin mencair dan menempel pada kertas minyak.
Cara menghilangkan noda minyak
Taburkan tepung/bedak talek pada kain yang terkena noda minyak. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bersihkan. Ulangi lagi jika noda minyak masih ada. Jika noda masih membandel, gosok noda dengan thinner. Jika tidak ada thinner, cucilah pakaian menggunakan air hangat+sabun.
Cara menghilangkan noda lumpur
Air rebusan kentang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda lumpur. Jika pakaian terkena lumpur, biarkan pakaian mengering agar noda tidak menyebar kemana-mana. Setelah kering sikat lumpurnya. Jika noda lumpur masih ada, gosok menggunakan air rebusan kentang, lalu cuci seperti biasa.
Cara menghilangkan noda parfum
air hangat dan gliserin pun bisa digunakan untuk membersihkan noda parfum pada pakaian. Rendam pakaian menggunakan air hangat lalu kucek bagian yang terkena noda menggunakan gliserin. Selain air hangat dan gliserin, noda parfum pada baju juga bisa dihilangkan dengan menggunakan amoniak. Tetesi bagian baju yang terkena noda parfum, lalu kucek-kucek, setelah itu cuci baju seperti biasa.

1 komentar:

Tulislah komentarmu dengan bahasa yang baik dan sopan karena itu menjelaskan siapa dirimu :)